XP rasa Vista

Pengen mencoba Windows Vista namun spek hardware PC desktop/laptop anda sangat memelas? Tetap tegakkan punggung anda. Tidak perlu keluar duit banyak untuk mengupgrade hardware maupun membeli OS Vista original. Sejatinya anda malah tidak perlu keluar duit samasekali.

Sebuah anjuran pembajakan? He he he, samasekali bukan. Saya tidak ingin mengajak anda masuk ‘lubang’ bersama-sama. Saya hanya ingin menginformasikan sebuah software yang memungkinkan WinXP anda untuk ganti tampilan layaknya Vista. Software tersebut (Vista Inspirat) dapat didownload dengan gratis di sini. Anda dapat memilih satu dari beberapa emulator yang ditawarkan.

Tentu, freeware tersebut tidak akan mengubah total eksistensi WinXP anda menjadi Vista. Enak saja😉. Vista Inspirat hanya akan memodifikasi tampilan grafis (GUI) XP menjadi jauh lebih stylish dan sedap dipandang. Juga enak digunakan. Dan yang terpenting, dia tidak menuntut spek hardware yang kelewatan layaknya Vista beneran. Itu artinya jika anda tidak mengalami problem hardware dengan penggunaan XP selama ini, maka instalasi Vista Inspirat juga tidak akan menimbulkan masalah.

Satu lagi, yang paling saya sukai adalah keberadaan RocketDock di sisi atas desktop (sok bergaya Mac banget he he he.. )

Berikut beberapa tangkapan layar (screenshot) WinXP (SP-2) kompi saya yang telah dipermak dengan Vista Inspirat (klik pada gambar untuk tampilan penuh):

Desktop XP dengan Vista Inspirat

desktop

Explorer background

Windows Explorer

Start menu

Konfigurasi Inspirat

Konfigurasi Vista Inspirat

Sekian dan salam,

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: