Percepat Editing Tulisan di MS Word dengan Penggunaan Shortcut

Banyak jalan pintas alias shortcut di Microsoft Word yang bisa Anda terapkan untuk mengedit dokumen sehingga waktu Anda tak terbuang banyak. Berikut ini 10 tips kombinasi tombol alias shortcut yang bisa mempercepat pekerjaan Anda:

Ctrl+Shift+>
Blok bagian dari tulisan yang diinginkan, pencet tiga kombinasi tombol tersebut pada keyboard berbarengan, maka ukuran font yang ingin diubah akan bertambah besar.

Ctrl+Shift+<
Melakukan hal yang sebaliknya, dengan memencet tiga kombinasi tombol tersebut maka ukuran font yang ingin diubah akan bertambah kecil.

Shift+F3
Kombinasi tombol shift dan tombol f3, memungkinkan anda untuk mengubah kata yang sudah anda ketik dari yang awalnya ditulis dengan huruf kecil semua menjadi kata yang awalannya huruf besar atau semua kata ditulis dalam huruf besar, dan sebaliknya.

Ctrl+Shift+k
Dengan tiga tombol ini, dalam waktu singkat Anda bisa mengubah kata yang Anda pilih dari yang awalnya huruf kecil menjadi huruf besar dan sebaliknya.

Ctrl+Del
Untuk menghapus kata yang berada di kursor sebelah kanan.

Ctrl+Backspace
Kebalikan dari Ctrl+Del, kombinasi tombol Ctrl+Backspace digunakan untuk menghapus kata yang berada di kursor sebelah kiri.

Ctrl+c
Untuk mengcopy kata yang dipilih.

Ctrl+v
Untuk mempaste kata yang sudah dicopy.

Ctrl+1 dan Ctrl+2

Kombinasi tombol Ctrl+1 dan Ctrl+2 memungkinkan Anda mengubah spasi dari satu (single spacing) menjadi dua (double spacing).

Shift+Alt+(tanda panah atas atau bawah)

Dengan menekan tombol Shift+Alt+tanda panah atas atau bawah, Anda dengan cepat bisa memindahkan paragraf ke atas atau ke bawah (sesuai dengan paragraf tempat kursor diletakkan).

Catatan: Tulisan ini diadaptasi dari Artikel “10 Shortcut MS Word untuk Mempercepat Editing” di DetikInet. Untuk membaca artikel asli, klik di sini

2 Balasan ke Percepat Editing Tulisan di MS Word dengan Penggunaan Shortcut

  1. nasir mengatakan:

    terima kasih atas infonya. saya mau bertanya bagaimana ya mengkopi file yang ada di komputer biar masuk ke posting blog

%d blogger menyukai ini: